Senin, September 07, 2009

" KOPDAR&BUBER Bandungan Lovers "


Bandungan (6/9). Pekan ini berlangsung acara yang bertajuk "Kopdar&Buber Bandungan Lovers #1". Acara ini berlangsung di jantung kota dingin Bandungan, tepatnya di Wisma Com IIN Bandungan. Tidak kuarng dari 25 peserta yang menghadiri acara tersebut, acara ini melibatkan peserta dari beragam usia, profesi dan domisili. Rekan Aulya misalnya dia adalah asli orang Ungaran tetapi pindah rumah di sekitar Kalipawon, kira-kira berjarak 7 Km dari Bandungan, lain lagi rekan Yoseph Red dia merelakan meluncur dari Kota Semarang untuk menghadiri acara buka bersama dan kopi darat ini karena memang dia sudah jatuh cinta dan care dengan Bandungan.
Dari pemantauan redaksi bahwa group ini memiliki tidak kurang dari duaratusan anggota yang tersebar tidak hanya di Kecamatan Bandungan saja tetapi juga kota-kota sekitar Bandungan bahkan orang Bandungan yang domisili di luar negeri. Acara ini juga menandai lahirnya Komunitas Bandungan Lovers, yang sudah diawalai dengan perkenalan di jejaring sosial facebook. Pujiyanto selaku kordinator Bandungan Lover's mengungkapkan bahwa semangat orang-orang yang mempunyai rasa cinta terhadap Bandungan ini akan menjadikan energi positif untuk Bandungan kedepan yang lebih baik, lain halnya dengan Sary Ayu anggota komunitas ini yang lebih banyak menghabiskan waktunya di Kota Yogyakarta sebagai pendidik ini mengatakan bahwa ada rasa kangen ketika meninggalkan Bandungan, kangen akan suasana alamnya, suasana sosialnya dan makanan favoritnya bubur opak. Tidak dipungkiri bahwa stereotip negatif tentang Bandungan sudah menjadi stigma di masyarakt umum, komunitas ini ingin membangun image positif tentang Bandungan bahwa ada yang lebih menarik di Bandungan selain sex pleasure, disana ada tempat wisata alam, makanan khas tradisional, wisata belanja dan sebagainya. Dikatakan oleh Ardhana anggota komunitas ini yang sudah banyak singgah di berbagai negara bahwa ada sesuatu keterikatan batin ketika dia meninggalkan Bandungan dan untuk selalu kembali disana.
Dalam waktu dekat komunitas ini akan diadakan kegitan gathering yang melibatkan anggota dari luar daerah dan disambung dengan acara penanaman pohon, acara ini direncanakan juga akan melibatkan pemerintahan setempat. Dalam kegiatan ini akan dilakukan penanaman kurang lebih 300 bibit pohon dan akan dibagikan juga bibit pohon kepada masyarakt lokal Bandungan.

1 komentar:

  1. bwt desa kalipawon, desanya co ynk q cinta, tlng slamin ke i'im q sngt m'ncintainya. dia adlh cinta sjatiq. wlapun bnyak co ynk cinta ma q, hnya 1 sja ynk q cinta, i'im seorng. i loph i'im 4ever. bwt desa bandungan is the best, i loph u bndungn, wlpn q gx pnh kcna tp.... da felling in loph, ma dsa bndungan. slm bwt cmua ynk da dcana zaaaaaaaaaaa. bye ^-^
    n ozaaaaaaaaaa thanks zaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    BalasHapus