Selasa, Agustus 19, 2008

The Paradise of Bandungan

"Bandungan its a little Bandung.."
begitulah komentar sahabat saya dari Jerman ketika saya ajak singgah beberapa hari di Bandungan, dalam hati saya kalau saja sahabat saya itu melihat lebih dulu Bandungan daripada Bandung mungkin akan berkomentar "Bandungan its a paradise"..
Berada pada ketinggian 600m diatas permukaan air laut dengan suhu yang berkisar antara 19-27°C memberikan kesejukan hawa dingin di daerah ini. Penduduknya banyak bekerja pada sektor pertanian dan sektor jasa pariwisata, pertanian sayur mayur menjadi trade mark Bandungan yang sudah terkenal tidak hanya di regional saja tetapi juga nasional, hal ini dibuktikan dengan dibangunnya Terminal Agrowisata yang terbesar di Indonesia, yang diresmikan langsung oleh mantan Presiden Megawati. Sedangkan dalam bidang jasa pariwisata banyak penduduk usia muda dengan keramahannya yang bekerja pada sektor perhotelan dan penginapan.

Di Bandungan anda juga dapat menemukan pasar bunga dan tanaman hias, berbagai jenis bunga segar dan tanaman hias dijual disini dengan harga yang murah karena anda akan bertransaksi langsung dengan petani, atau anda dapat langsung ke kebun bunga untuk memetiknya sendiri.




1 komentar:

  1. kalau dilihat dari pemandangannya bagus n kayaknya suejukk!! enak kale ya buat liburan...

    BalasHapus